Pages

Hubungan antara Desain dan Marketing


Hubungan antara Desain dan Marketing juga bisa dikatakan merupakan hubungan saling terkait. Jika marketing merupakan Kerangka untuk mengantarkan sebuah pesan bisnis maka Desain merupakan langkah agar pesan tersebut diterima oleh banyak orang. Kerangka marketing memiliki banyak poin yang didalamnya terdapat strategi serta cara untuk menjalankannya.

Desain dan Marketing jika keduanya diterapkan dengan baik maka bisa menjadi alat komunikasi yang efektif. Dalam konteks bisnis, Desain tanpa pemahaman marketing akan tak terarah dan tidak efektif sementara itu marketing tanpa Desain juga akan menjadi tanpa makna dan tak menarik. Jadi semakin jelas bahwa hubungan antara Desain dan marketing sangat erat dan sulit dipisahkan dikarenakan keduanya saling terkait sebagai kesatuan.



Kesatuan Desain dan Marketing harus bisa menterjemahkan dan memberikan solusi mengenai apa yang dibutuhkan oleh target customer. Untuk membuat strategi marketing yang baik tentu pemilik brand/produk harus paham siapa target customer mereka. Untuk menghasilkan Desain yang baik maka setiap Desainer juga harus memahami strategi marketing yang ingin dijalankan oleh pemilik brand serta siapa target customer brand/produk tersebut.

Didalam strategi Marketing ada berbagai rencana untuk mengantarkan pesan bisnis melalui berbagai cara dan salah satunya adalah Desain. Desain digunakan dalam strategi marketing untuk mengantarkan sebuah pesan bisnis hingga mampu melekat dalam benak orang yang akhirnya diharapkan tertarik untuk membeli produk atau service tersebut.

Jika anda merupakan pemilik brand/produk yang ingin menjadikan strategi Desain dan marketing menjadi saling menguntungkan maka yang anda harus lakukan adalah mengetahui dan memahami siapa target customer anda. Walaupun anda memiliki strategi marketing dan hasil Desain yang bagus namun jika anda tak tepat sasaran maka hal itu akan sia-sia.

Strategi Marketing yang baik didasarkan pada penelitian/riset mengenai siapa customer anda dan apa yang dibutuhkan mereka. Setelah itu langkah selanjutnya adalah mencari Desainer berpengalaman yang mampu menterjemahkan pesan marketing anda.

Apakah Anda masih ragu akan pentingnya Desain untuk marketing dan produk anda?

Dapatkan Desain berkualitas bagi bisnis Anda dengan harga sangat terjangkau hanya di Rupo Desain. Rupo Desain memenuhi kebutuhan desain bagi bisnis anda.


Klik link ini : www.rupodesain.blogspot.com
instagram : rupodesain




rupo desain

Rupo Desain adalah Layanan Jasa Desain Grafis, meliputi Desain Logo, Desain Label, Desain Promosi, dan lain-lain. Rupo Desain menawarkan harga yang terjangkau dengan kualitas baik. - Instagram : rupodesain - Kontak : 0813 5340 1661 (Telp/WA)

Instagram